-->

Cara mengaktifkan tampilan seluler Blogspot

NgakakBeloger - Cara mengaktifkan tampilan seluler Blogspot adalah artikel yang pertama kali harus kita baca saat ingin Membuat Template Blog versi HandPhone / Seluler Untuk Blogspot. Karena mungkin sebagian orang belum mengerti caranya, maka mari kita bahas bersama.
Pada dasarnya ketika kita mengaktifkan fitur tampilan blogspot khusus ponsel atau HandPhone, kita akan di suguhkan sebuah tampilan minimalis karya blogspot, yang tentunya membuat para pengunjung kita betah berlama-lama di blog, hanya saja terkadang kita merasa kurang puas dengan hal ini, akhirnya kita berusaha mencari cara Edit template seluler nya, agar bisa maksimal seperti Wordpress mobile.
dan dengan aktifnya tampilan seluler di blog kita, kita akan merasakan dua versi tampilan, yaitu template blog untuk seluler dan template blog untuk Komputer. Sebagai gambaran, silahkan akses Blog saya menggunakan atribut seperti ini.


1. http://ngakak-beloger.blogspot.com/?m=0
Untuk tampilan komputer di blog ini
2. http://ngakak-beloger.blogspot.com/?m=1
Untuk tampilan mobile di blog ini

Yang nantinya ketika kita membuka blog lewat ponsel terdapat dua pilihan view, versi Web dan Mobile.
Bagi yang ingin tampilan mobile blogspot nya menarik, maka dari itu perlu adanya kompresi manual untuk mengedit template seluler blogspot.
Lama sekali saya mencari cara agar mengaktifkan fitur seluler ini bisa menggunakan Handphone, namun ternyata untuk trik yang satu ini memang benar-benar sulit, jadi dengan sedikit keterpaksaan saya pun menggunakan komputer.

Cara Aktifkan Template Seluler

1. Buka Account Blogspot anda
2. Login dan setelah masuk ke Dasbor
3. Pilih blog yang ingin anda aktifkan fitur mobile nya.
4. Setelah itu klik Template
5. Dari dua tampilan template, di bawahnya terdapat tombol input yang memiliki kegunaan masing-masing, dan untuk mengaktifkan fitur seluler, klik input Gambar Gerigi di bawah tampilan template kecil sebelah kanan.
6. Akan muncul pop up berisi setelan seperti gambar di bawah ini:



Pilih ya, tampilkan tampilan seluler. Dan pada kolom pilih Custom.
7. Klik Save
8. Selesai.

Setelah sampai di sini, kita sudah berhasil menampilkan tampilan blog seluler blogspot, hanya saja masih berantakan, karena fitur custom yang kita pilih tadi, dan di template bawaan kita tidak tersimpan tampilan seluler editan kita sendiri. Nanti kita bisa membahasnya di artikel selanjutnya.
Untuk melihat bagaimana tampilan seluler anda, silahkan ketikan alamat blog dengan menambah atribut ?m=1 di akhiran nya. Maka tampilan blog akan nampak pada versi seluler melalui komputer anda.

0 Response to "Cara mengaktifkan tampilan seluler Blogspot"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel